Rabu, 25 Mei 2016

Muffin Pandan Keju



Nah, ini kue  cocok bagi yang  malas bikin yang ribet-ribet seperti saya :P tapi rasanya tentu saja ga sesimple buatnya...tetap enaaak.. muffin  ini cocok buat bekal anak ke sekolah...karena tidak memerlukan waktu lama untuk membuatnya..Resep ini saya dapat dari majalah Femina..resep aslinya sih blueberry muffin.. cuma saya sering memodifikasinya dengan bahan-bahan yang ada di rumah.. seperti  waktu itu saya buat chocochips muffin karena kebetulan punya stok chocochips di lemari... karena bosan dengan rasa vanila atau coklat akhirnya saya bikin deh si muffin pandan keju ini ....itu pun karena saya punya sisa cream cheese di kulkas :) so jadilah si muffin dengan rasa gurih manis plus wangi aroma pandan... apalagi dimakan hangat-hangat.. bikin keblinger :)






Nah, ini resepnya :

Bahan :
  • 100 gr mentega
  • 180 gr gula pasir ---> saya pakai 150gr saja
  • 2 butir telur ayam kocok lepas
  • 150 ml susu cair
  • 100 gr cream cheese
  • keju chedar parut
  • pasta pandan
  • ayak bersama : 300 gr terigu , 2 sdt baking powder dan 1/4 sdt garam
Cara Membuat
  • Kocok sebentar mentega, gula , cream cheese dan telur dengan whisk asal rata. tuang kedalam campuran tepung, tambahkan susu cari dan pasta pandan. aduk-aduk
  • Tuang kedalam loyang , taburi keju parut
  • Panggang dalam oven 180 derajat selama 25 menit
  • Muffin siap disajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar